Sunday, October 2, 2016

TUTORIAL LENGKAP BERMAIN GAME PS2 DI KOMPUTER/PC

Hallo brada.,.??

kali ini saya bakal share tentang cara bermain game ps 2 di laptop/pc
jadi brada bisa main game di laptop brada sendiri tanpa harus ngeluarin uang 2.000 untuk main ps di rental :v hahahaha


sebelum ke pembahasan inti ada beberapa hal yang harus brada ketahui tentang resiko laptop yang keseringan buat ngegame

secara umum laptop akan cepat rusak kalau keseringan buat ngegame

ah apa iya min cepat rusak....?? gimana kalau main game nya lewat facebook...atau game bawa an windows seperti pinball,dll apakah laptop akan cepat rusak jika di buat main game seperti itu?

treng.,.,.treng

jawaban teratas

okey brada yang saya maksud bukan game seperti bawa'an windows..yang saya maksud pc/laptop akan cepat rusak jika keseringan memainkan game dengan emulator pcsx2 ini.

kenapa saya bisa bilang gitu..,?

karna saya dulu pernah mengalami hal yang sangat menakutkan di mana dekstop laptop saya menjadi blank/hitam,
dan setelah saya priksain ke dokter ternyata laptop saya rusak vga nya dan kata sie dokter penyebab kerusakan chipset vga laptop,karna keseringan bermain game


itu sedikit riview dari saya...jadi berhati-hati lah menggunakan laptop dengan vga yang rendah untuk memaksakan bermain emulator ini

okey saya rasa cukup riview dari saya

sekarang ke inti pembahasan aja

donwlod dulu emulator pcsx2+bios for windows lari ke sini brada


sebelum instal lihat spek yang bisa memainkan emulator PCSX2

Minimum System Requirement untuk menjalan kan PCSX2

 => Prosesor   : Minimum dual core (recommend quad core/octa core)
=>  VGA        : Minimum Gforce 6600 atau Ati Radeon X1300 
=>  RAM       : Minimum 1 gb (recommend 2gb/lebih)

Nah jika spek laptop brada memenuhi syarat silahkan lanjut

CARA INSTAL PCSX2 DI WINDOWS

STEP 1 = cara instal program pcsx2

1.instal pcsx2 di laptop/pc brada


setelah terbuka program PCSX2 klik NEXT dan INSTAL tunngu proses instalisai berhasil.jika berhasil otomatis program pcsx2 menjadi
seperti ini :

2.setelah proses instalisai berhasil klik close..dan lanjut ke steb ke 2

STEP 2 = CARA SETING EMULATOR PCSX2

1. masuk ke dekstop laptop brada dan cari program PCSX2 yang selesai di instal tadi setelah terbuka pilih bahasa brada
seperti ini


2.selanjutnya setelah memilih bahasa klik APPLY dan klik NEXT...NEXT..NEXT sampai muncul progam seperti ini


nah program di atas menunjukan bahwa program pcsx2 masih belum menemukan bios nya

sekarang masuk kedalam folder bios yang sudah brada donwlod tadi

copy semua file yang ada di folder bios pcsx2 

seperti ini

dan paste kan di folder C;\users\...\my document\PCSX2\bios


3.setelah penempatan bios benar kembali ke program PCSX2 brada...dan muat ulang otomatis bios akan terbaca
seperti ini



nah sekarang brada pilih biosnya terserah brada,.,.,kalau saya pilih jepang.karna kelahiran saya di jepang wkwkwk

okey setelah memilih bios klik finish

setelah bios terinstal lanjut ke step3

 step 3 =  MENGATUR JOYSTICK PCSX2

1.masuk ke pcsx2 dan klik config-controllers(PAD)-pluginseting
seperti ini



setelah masuk ke plugin seting KLIK PAD
seperti ini


setelah terbuka program pcsx2 plugin seting.,.,brada klik semua square,joystick kotak dan seterusnya sampai analog setelah selesai klik OK/APPLY

nah setelah seleseai mengatur joystck mari kita lanjut ke step no 4

step 4 = cara memainkan game iso di pcsx2

1.brada buka emulator pcsx2

trus klik DVD-ISO-BROWSER


Nah kalau sudah klik browser cari file game yang brada donwlod dan klik open

untuk menjalan kan game nya kembali ke menu pertama pcsx2

klik SYSTEM-BOOTCDVD(fast)



dan tara.,.,.,.,.,.,selamat kini laptop brada sudah bisa memainkan game ps 2


  sementara  hanya itu yang bisa saya share..untuk cara setting emulator nya akan saya share di hari berikut nya

jadi save/bookmark blog ini yea brada 

thanks sudah mau berkunjung ^_^

Posted by: Tri sangpujangga DREAMLANDROID, Updated at: 2:32:00 AM
No comments:
Write comments