Wednesday, October 5, 2016

cara membuat config ovpn lengkap dengan gambar

Hai sahabat bloger!!?

Bertemu saya lagi kan hehehe,Untuk kali ini saya akan share tutorial cara membuat config ovpn.Seperti biasa sebelum ke inti pembahasan saya menerangkan dulu apa itu ovpn?Ovpn merupakan singkatan dari Virtual Private Network yang artinya membuat jaringan private secara virtual di atas jaringan public(umum).Dan untuk kegunaan aplikasi ini awalnya cuman buat,merubah Ip adreas kita ke ip yang kita inginkan dengan mengguakan config yang tersedia di VPN,contoh di saat sobat mau buka film-film (vorno)pasti ada peringatan internet positif/provider telah meblock situs itu,dengan menggunakan ovpn dan memilih config yang tersedia di vpngate,sobat bisa mengakses situs itu tanpa ada kendala lagi.itu awal kegunaan aplikasi ini,Tapi setelah berkembang nya teknologi dan berkembang nya daya fikiran para anak GRETONGAN(anak yang hobby dan suka gratisan) kayak saya ini :v hahaha,menemukan celah/bug dari provider Sim Card,dan menfaatkan bug provider SC untuk berinternetan GRATIS dengan Ovpn.Sebetulnya aplikasi ini menurut anak gretongan tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang namanya http injector.Namun untuk kelebihan ovpn menurut saya adalah Irit baterai.sekian ulasan dari saya yang tidak jelas itu dan semoga,soobat jadi bingung :v hahahaOkey sob.tanpa panjang lebar lagi,mari kita menuju ke inti pembahasan

PERTAMA

=>sobat donwlod dulu aplikasi ovpn di playstore
=>setelah donwlod jangan di jalankan aplikasi nya.
Haa kenapa min?
Karna tanpa config ovpn aplikasi ovpn tidak ada guna nya.sekarang mari kita mulai cara membuat config ovpn


KEDUA (pembuatan config ovpn)

=>sobat buka web  vpngate atau bisa Ke sini=>setelah terbuka halaman vpngate
pilih config ovpn,untuk label nya yang ini
setelah sobat memilih server config,selanjutnya sobat akan menemui halaman web seperti ini
dan klik yang saya beri tanda tangan di atas.saya rasa step ini sobat sudah mendolwoad config dari vpb gate.

LANJUT (edit config)

=>nah di step ini sobat di anjurkan untuk mendowlod aplikasi text editor,untuk aplikiasi text editor banyak tersedia di playstore.
Di step ini saya rasa sobat sudah donwlod aplikasi text editor
LANJUT
=>setelah donwlod aplikasi text editor,sekarang lanjut dengan mengedit file config OVPN yang sudah sobat donwlod tadi.

=> masuk ke text editor cari config yang sudah sobat donwlod tadi,Setelah bertemu config yang sudah sobat donwlod tadi search kata-kata REMOTE,nah setelah ketemu kata-kata REMOTE sobat akan menjumpai nomor ip seperti ini


itu nomer di catet/di hafalin.Lebih praktis lagi di copy aja Hahaha
Setelah mengcopy nomer remote

LANJUT (pencarian bughost)

=>nah di step ini sobat harus tau BUG HOST dari provider SIM CARD masing-masing
Kalau nggak tau saya kasih tau caranya simple aja yea :-)
Untuk mencari bug host dari SC sobat.sobat masuk ke atsameip.com atau Ke sini

Nah di situ banyak sekali bug host yang sudah terceceran,sobat hanya tinggal milih bug yang masih aktiv/bug yang masih bisa di buat gratisan.kalau saya menggunakan indosat maka saya menggunakan bughost indosat yaitu M.INDOSAT.COM (untuk sc lain cari sendiri aja yea hehehe)
Okey Saya rasa di step ini sobat sudah memunyai bughost dari SC sobat.Setelah mempunyai bughost dari Sc sobat,sobat masuk ke FASTSSH.COM DNS atau Ke sini

LANJUT (membuat custom domain)

=>setelah sobat memasuki web FASTSSH sekarang waktunya menyatukan bughost sama ip remote config tadi dengan menfaatkan fitur Dns dari fastssh.
Masukan seperti ini


Keterangan :
Hostname=isi dengan bughost yang sudah di dapatkan dari atsameip tadi (setelah bughost,isi dengan kata-kata terserah kalian.contoh dreamland)
Ip address=isi dengan nomer remote yang saya suruh copas tadi
Domain =Terserah sobat kalau saya pakek Zxc.pm
Setelah kolom terisi sobat klik Create hostname.jika sukses maka seperti ini

Jika eror kemungkinan besar bughost yang sobat dapatkan dari atsameip tadi sudah Coid/mati.saya rasa step ini sobat sudah berhasil.

LANJUT (editi config part2)

=>setelah menggabungkan bughost dengan ip remote tadi sekarang sobat Copy gabungan tadi,dan masuk ke text editor lagi.
Ganti yang saya blog dengan domain (yang di dapatkan dari dns fastssh tadi)
seprti ini :


Nah sekarang sudah 80% perjalanan untuk membuat config ovpn.sekarang tinggal beberapa langkah lagi.
Masih sanggup nerusin kan.kalau masih sanggup okey

LANJUT (penggantian proxy_port)

=>setelah mengganti ip remote dengan bughost.sekarang lanjut ke step lain nya yaitu mengisi proxy dan port server dari masing-masing SC.untuk cara nya cari kata-kata proxy port,lebih jelasnya seperti ini


=> nah ganti yang saya kotak in itu dengan
http-proxy-retry
http-proxy 10.19.19.19 8080

Keterangan
angka yang warna merah itu adalah proxy port dari sc indosat,jadi kalau sobat mau bikin config ovpn untuk sc lain,proxy port nya di ganti dengan proxy port sc lain juga

saya rasa step ini sobat sudah benar-benar berhasil untuk membuat config ovpn,sekarang

KETIGA (cara load config ovpn)

Setelah pembuatan config sudah beres,sekarang tinggal meload config yang sobat bikin tadi ke ovpn.
Caranya buka aplikasi ovpn klik tombol yang ada di pojok kanan atas
pilih IMPORT.Dan cari config yang sudah sobat bikin tadi dan sobat load.
Setelah config sudah di load maka tampilan ovpn seperti ini

Dan step terakhir tinggal klik CONNECT

Dan,.... dan.... dan.... dan.... Tradaaaaa....sobat sudah bisa membuat config ovpn sendiri.
Screnshot kalau sudah connect

Gimana sobat,rivew nya...?
Susah juga kan untuk mendapatkan gratisan hehehehe

Okey sobat.sekian dulu dari saya tutorial lain nya mengenai gratisan akan saya bahas di hari berikutnya.jadi usahakan save/bookmark/berlanggan dengan blog saya supaya tidak ketinggalan post saya yang lain nya ^_^
Jika tutorial ini bermanfaat,tolong luangkan waktu untuk share artikel ini
Terima kasih sudah berkunjung ^_^

Posted by: Tri sangpujangga DREAMLANDROID, Updated at: 1:57:00 AM
No comments:
Write comments